Pandak Langka (Pandanus Candelabrum) ada berlian

By August 22, 2016 ,

dzalikanews - rinagu.com Sekarang lagi musim batu bacan atau akik dan banyak penambang memburunya dengan cara tradisional, seperti menggali tanah sampai kedalaman beberapa meter, memasuki gua-gua dan menyusuri panjang sungai dan sebagainya, tapi hingga kini belum ada cara jitu untuk mendeteksi keberadaan batu bacan.

Tapi lain hal dengan berlian, ilmuwan ahli geologi telah mengungkap sebuah rahasia untuk menemukan deposito berlian dengan hanya mencari tanaman pandan langka, yakni Pandanus Candelabrum yang tumbuh secara alami di atas tanah, tanaman gurun ini diklaim sebagai tanda ada deposito berlian tersimpan didalam tanah.

Pandan ini memiliki daun yang runcing, tumbuh di atas tanah di hutan mirip dengan pohon bakau, dan ada kecenderungan untuk tumbuh mencapai ketinggian sekitar 10 meter, tanaman ini mudah dikenali bahkan dari udara sekalipun.

Tapi ilmuwan telah mengingatkan bahwa tanaman pandan, bukanlah sebuah tanda pasti bagi Anda untuk menemukan intan dan menjadi kaya raya. Sejalan dengan itu, ilmuwan memastikan bahwa hanya dengan cara itu, Anda dapat menghemat uang dan tenaga ketika akan berburu berlian di hutan rimba.

Pembocor rahasia cara cepat untuk menemukan berlian ini adalah Steven Shirey, ia adalah seorang ahli geologi yang mengkhususkan dirinya dalam penelitian berlian di Carnegie Institution for Science di Washington, DC.

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih anda telah mengunjungi blog saya, Semoga Anda mendapatkan manfaat dan mohon tunjuk ajarnya dengan sopan